Lomba Operator Komputer di Lingkungan Pemda Merauke
Lomba Operator Komputer di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke tahun 2015 yang dilangsungkan pada tanggal 9 September 2015, dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke, bertempat di Aula Nok en Sai Hotel Asmat Merauke.
Peserta yang berasal dari seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah se Kabupaten Merauke dan 8 Kelurahan pada Distrik Merauke, sesuai undangan yang disebarkan Dinas Kominfo sebanyak 82 peserta, namun tidak semua SKPD mengirimkan perwakilannya, sehingga yang terdaftar hanya 56 peserta yang berasal dari 6 kelurahan yaitu Kelurahan Mandala, Maro, Karang Indah, Rimba Jaya, Seringgu Jaya dan Bambu Pemali.
Perwakilan dari SKPD dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Tata Kota dan Pemakaman, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Badan Lingkungan Hidup, Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Pendidikan dan Pengajaran, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Peternakan, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, RSUD, Bagian Organisasi, Bagian Humas dan Protokoler dan Inspektorat Kabupaten Merauke.
Pelaksanaan Technical Meeting telah dilaksanakan 2 minggu sebelum pelaksaan lomba, dimana saat TM panitia memberikan penjelasan mengenai materi lomba dan aplikasi yang akan digunakan. Pada saat TM tidak semua peserta dapat hadir, dikarenakan bersamaan waktu dengan pelaksanaan Festival Ndambu di Distrik Kimaam, sehingga yang hadir hanya 32 orang saja.
Pada pelaksanaan lomba kemarin 9 September 2015, peserta yang hadir mewakili Instansi masing-masing sebanyak 38 orang dimana lomba dibagi dalam 3 babak. Pada babak pertama materi lomba adalah mengetik surat resmi sebanyak 1 halaman, dan peserta tercepat pada tahap ini berasal dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas nama ABDULLAH, dengan waktu 9 menit dan 12 detik, kemudian diikuti oleh peserta dari ..... dengan waktu 14 menit dan 43 detik dengan selisih waktu yang cukup signifikan sebesar 5 menit dan 31 detik.
Pada lomba tahapan kedua, tersisa 19 peserta yang melanjutkan ke babak selanjutnya dimana peserta diuji dengan mengetik menggunakan tabel berupa rancangan kerja anggaran SKPD, untuk tahapan kedua ini, peserta tercepat berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika atas namaYACOBA E.E.M RANDONGKIR dengan waktu 19 menit dan 37 detik diikuti oleh peserta dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas nama ABDULLAH, dengan waktu selisih 4 detik dari waktu tercepat.
Pada babak Final, peserta yang tersisa 12 orang beradu kecepatan mengetik menggunakan 10 jari dan peserta tercepat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas nama ABDULLAH, dengan waktu 1 menit dan 7 detik. diikuti oleh peserta dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran atas nama Suharti Rusdin dengan waktu 2 menit 12 detik. dan peserta tersepat ke 3 dari Dinas Tata Kota dan Pemakaman atas nama Sri Wahyuni dengan waktu 2 menit dan 18 detik.
Setelah di total nilai dari masing2 peserta dimulai dari babak 1,2 dan 3, akhirnya didapatkan pemenang lomba dengan juara 1 dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas nama ABDULLAH, Juara 2 dari Dinas Kominfo atas nama YACOBA E.E.M. RANDONGKIR, dan Juara 3 dari Inspektorat atas nama ANDI ZAINAL.
Juara 1 berhak mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 2 Juta rupiah, Juara 2 mendapatkan hadiah uang sebesar Rp. 1,5 juta Rupiah, dan juara 3 sebesar Rp. 1 juta rupiah. Untuk hadiah hiburan semua peserta mendapatkan baju kaos. Dan khusus peserta yang masuk pada babak penyisihan mendapatkan tambahan hadiah berupa Flashdisk unik sebesar 8GB. (NGx)
0 komentar
belum ada komentar