Ky. Nugroho Sains dan Teknologi 17 Juli 2016 14:19 dibaca 1116x

(Bupati Merauke Saat Sedang Melakukan Teleconference dengan Walikota Bandung di Gedung Negara/Dok. Kominfo Merauke)

Pemerintah Daerah Merauke akan menerima hibah perangkat lunak (software) Smart City dari Pemerintah Kota Bandung, Hal ini tertuang dalam Teleconference (15/07/2016) antara Bupati Merauke Frederikus Gebze dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Telekonfrensi melalui skype di laukan di Gedung Negara ini juga membahas agar secepatnya dibuat MoU antar kedua daerah agar dapat secepatnya meralisasikan kerjasama tersebut. Dalam perbincangannya dengan walikota Bandung, Bupati Merauke mengharapkan dengan adanya bantuan software tersebut Merauke dapat mencontoh Bandung dalam memanfaatkan teknologi informasi di pemerintahan dan pelayanan agar lebih efisien dan tepat sasaran.

Selain dengan Kabupaten merauke Hibah Software Smartcity juga dilakukan dengan Palangkaraya, Banjarmasi, Lombok Barat, dan Pekanbaru.

 

Perlu diketahui bahwa Bandung merupakan salah satu Kota di Indonesia yang telah menerapkan konsep smart city sehingga Pemerintah Kota Bandung menjadi kota yang mendapat penghargaan untuk tata kelola pemerintahan terbaik. Kota Bandung meraih nilai A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam hal Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2015.

 

komentar ditutup