Ky Nu Kemasyarakatan 16 Juli 2016 13:35 dibaca 2307x

Kepolisian Resor Merauke, Provinsi Papua segera membentuk polisi gembala untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan kepada masyarakat di wilayah itu.

"Kami akan tunjuk perwira yang mampu berbicara untuk memberikan pencerahan secara agama," ujar Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awaludin di Merauke, Sabtu.

Polisi gembala, kata Taufik, nantinya masuk ke sekolah-sekolah dan juga pada kegiatan-kegiatan ibadah untuk berceramah.

Gembala atau yang oleh umat nasrani diartikan sebagai penjaga keselamatan orang banyak itu, selain untuk meningkatkan iman dan ketakwaan, juga memberikan pemahaman agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan kelompok yang membawa pengaruh buruk.

"Saya mau membuat acara budaya masyarakat adat papua dalam rangka cinta tanah air tapi akan ditentukan waktunya dan hasilnya harus maksimal," ujarnya.

Kegiatan polisian di bidang kerohanian ini, menurut dia, sudah dilakukan di beberapa daerah di luar papua misalnya Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Di sana sudah masuk polisi ke pesantren terkait masalah jihad atau bom - bom bunuh diri dan sebagainya. Di sini nanti di sekolah, kegiatan ibadah, kita akan didampingi oleh polri yang mampu sebagai gembala," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus menciptakan suasana aman dan nyaman agar program pembanguan yang dilakukan terus berjalan.

"Presiden sudah memberikan kesempatan seluas - luasnya di tanah Merauke untuk maju, ya mari kita bangun bersama - sama," ujarnya

Sumber: http://www.antarapapua.com/berita/456217/polres-merauke-bentuk-polisi-gembala

komentar ditutup