Pelindo Merauke deklarasi upaya pelayanan terbaik
Suasana deklarasi upaya pelayanan terbaik yang dimotori PT Pelindo IV Cabang Merauke. (Foto: Antara Papua/Marius Frisson Yewun)
Merauke - PT Pelabuhan lndonesia (Pelindo) lV Cabang Merauke bersama instasi terkait yang bergerak di bidang maritim telah mendeklarasikan upaya pelayananan terbaik yang meliputi keutamaan kelancaran pelayanan jasa kepelabuhanan, menolak pungutan liar dan mengutamakan kepuasan pelanggan.
"Tadi semua level manajemen dari pimpinan sampai pelaksana lapangan, mitra maritim, berkomitmen kuat untuk menjalankan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata General Manager Pelindo IV Merauke Hidayat, di Merauke.
Deklarasi itu, kata dia, dilakukan dengan cara penandatanganan bersama di atas spanduk putih.
Ia menjelaskan bahwa komitmen untuk menjadi yang terbaik merupakan tindak lanjut instruksi menteri perhubungan bagi pelaku sektor maritim untuk peningkatan pelayanan yang profesional.
"Melalui komitmen itu kegiatan operasional diyakini berlangsung dengan baik dan ekonomis," katanya.
Ia pun menambahkan, di beberapa daerah oleh masyarakat dirasakan pelayanan tidak berlangsung dengan optimal dan untuk mengeliminasi kejadian-kejadian itu Pelindo Merauke telah berkomitmen menghindari pelayanan buruk.
"Untuk menghindari pelayanan yang tidak optimal akan ada pengawasan yang berlangsung secara intern bahkan tidak menutup kemungkinan ke depan penegak hukum bisa ikut memonitor kondisi yang ada," katanya.
sumber : http://www.antarapapua.com/berita/457200/pelindo-merauke-deklarasi-upaya-pelayanan-terbaik