Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Bantu Pakaian Baru bagi Masyarakat Distrik Terpencil di Merauke

\

Merauke - 10 karung pakaian baru itu diserahkan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatian Kerukunan Keluarga Masyarakat bone yang ada di kabupaten merauke terhadap masyrakat di Distrik terpencil setelah memperoleh informasi dari para guru program SM-3T Universitas Negeri Makassar yang bertugas di berbagai daerah terpencil.

Ketua KKMB Kabupaten Merauke H. Ali Syabana, SE. M.Si menjelaskan kepedulian masyarakat Bone di Merauke untuk membantu sesama anak bangsa yang mengalami kekurangan  merupakan progam kerja dari KKMB, agar kehidupan masyarakat di Distrik terpencil sama dengan masyarakat lainnya yang ada di kota Merauke. Dijelaskan bahwa 10 karung pakaian baru akan segera dikirim ke beberapa distrik dan pendistribusiannya kepada masyarakat dilakukan para guru SM3T yang bertugas di distrik masing-masing.

“Kami menggandeng SM3T Universitas Negeri Makassar angkatan ke-6 yang mana telah melaksanakan tugas kurang lebih 4 bulan ini dan melihat kenyataan yang ada bahwa warga  masyarakat yang  berada di daerah 3T ini, daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal mereka sangat kekurangan pakaian. Kami dari KKMB (Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone) segera merespon”. Kata Ali Syabana.

Menurut Ali Syabana motto yang diangkat dalam kegiatan sosial yakni berbagi tanpa batas sebagai anak-anak di tapal batas dan berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik.

 

Sumber : RRI

komentar ditutup