Trio Rendra Yustiono, S.Kom Berita 09 Mei 2017 09:42 dibaca 738x

Kepala Dinas

Meninggalnya Imam Nur H, pelaksana tugas kepala Sekolah SD Inpres Sabon, Kabupaten Merauke menyisahkan duka.

Ia meninggal tenggelam ketika kapal kayu yang ditumpanginya menuju tempat ia mengabdi terbalik dalam perjalanan, Sabtu (6/5) sekira pukul 19:00 WIT.

Baca: Kapal Terbalik, Kepsek Meninggal Tenggelam

Ketika itu, almarhum berangkat dari Kota Merauke. Hendak kembali ke tempat tugas di wilayah pedalaman Kabupaten Merauke. Ia membawa berbagai kelengkapan siswanya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merauke, Felix Liem mengatakan, ketika almarhum kembali ke tempat tugas menumpang kapal kayu, ia membawa berbagai kebutuhan siswa yang sebentar lagi mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional.

Katanya, kebutuhan itu berupa seragam siswa dan bahan makanan. Barang-barang itu dibeli usai pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Korban tidak membawa data-data ujian. Tapi pulang ke kampung membawa belanjaan untuk kebutuhan sekolah. Kebutuhan itu dibeli dengan dana BOS,” kata Liem sepulang menjemput jenazah korban dari Distrik Kimaam, Senin (8/5).

Ia menyatakan duka mendalam terhadap musibah yang merenggut nyawa jajarannya. Katanya, almarhum memiliki dedikasi besar dalam dunia pendidikan Merauke.

“Almarhum telah mengabdi lima tahun di tempat tugasnya. Almarhum baru beberapa hari ketemu saya di kantor. Saya sempat titip pesan supaya almarhum kembali ke tempat tugas, lebih memajukan pendidikan di wilayah itu,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Sumber : http://metromerauke.com/2017/05/08/ketika-tenggelam-kepsek-imam-nur-membawa-kelengkapan-siswa/

 

komentar ditutup