Rosanti Ngili Berita 10 Mei 2017 13:12 dibaca 549x

Merauke,-  Para memilik toko di Kota Merauke yang memberikan kemudahan tempat atau emperan tokonya kepada juru parkir untuk merapikan kendaraan-kendaraan dengan memberikan karcis, mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Merauke.

Kepala dinas perhubungan Kabupaten Merauke, Yacobus Duwiri, SE, M.Si mengatakan, ada sebanyak 44 juru parkir yang notabane anak-anak putera daerah telah diberikan SK bupati berupa peluang kerja menertibkan tempat parkir di 44 titik.

“Kami berterimakasih pemilik toko mengijinkan 44 juru parkir memakai emperan tokonya menarik retribusi pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak belum membayar parkir berlangganan, tuturnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (3/5).

Namun pria yang akrab disapa Jack Duwiri ini sering mendapat keluhan dari masyarakat terkait kinerja juru parkir sehingga sangat disayangkan apabila tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Ini salah satu 'PR' yang harus kita tertibkan. Kita selalu beri pemahaman kepada mereka kalau yang sudah bayar parkir berlangganan maka dia bebas parkir, apalagi kalau stikernya sudah ditempel berarti tidak bisa ditagih dengan karcis, ujarnya.

Menurut Dia, dinas sudah memberikan karcis kepada masing-masing juru parkir untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Oleh karenanya, dalam waktu dekat puluhan juru parkir tersebut akan di evaluasi kinerjanya sekaligus ditertibkan.

“Kalau kerjanya tidak bagus, kita berhentikan. Kami juga sudah memberikan seragam double, atribut lengkap dan senter tapi sayangnya banyak tidak dipakai, pungkasnya. [HDA]

komentar ditutup