Bernardus Alfredo Appay Informasi Masyarakat 04 Juli 2017 09:55 dibaca 187x

Tepatnya dikelurahan kelapa lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Daerah simpang empat kelapa lima antara Jl. Kelapa 2, Jl. Angkasa, Jl. Johar dan jalan kuprik. Daerah yang dulunya disebut daerah 16 (Enam belas), daerah yang sangat rawan dengan kekacauan, sering terjadi kriminalitas yang di akibatkan oleh minuman keras. Semua akan aman kalau tidak mengkomsumsi minuman keras berakohol. Akhir – akhir ini sekitar bulan mei, juni, juli 2017, pemuda-pemudi kelapa lima yang berdomisili disekitar daerah situ sering duduk-duduk didepan kios penyedia layanan internet untuk internetan. Biasanya pemuda kumpul-kumpul arahnya pasti konsumsi minuman keras beralkohol, membuat keributan, kejahatan dll, tapi hal ini tidak.

Kios yang letaknya didepan kelurahan kelapa lima Jl. Kuprik, menyediakan Layanan Internet tapi tidak gratis. Menurut informasi mereka membayar paket murah, perpaket seharga Rp. 5.000,- Manfaat bagi mereka, paket ini sangat memuaskan bagi mereka, kalau dibeli malam bisa digunakan hingga besok. Ada hal positif yang nampak dari kegiatan ini yakni sedikit mengurangi aktifitas mengkomsumsi minuman keras berakohol. Dari pada uang Rp. 5.000,- kumpul – kumpul lalu digunakan untuk membeli minuman keras, mabok sampai pagi, lebih baik beli paket data Rp. 5.000,- biar bisa internetan sampe pagi.

Harapan mereka agar Pemerintah bisa fasilitasi kebutuhan mereka dengan memberikan layananan internet gratis bagi saudara – saudara kami sehingga mereka tak perlu bayar. Dengan demikian bisa mengurangi kegiatan negatif dan lebih mengarah pada hal-hal yang positif. Internet sangat bermanfaat dalam hal informasi dan perkembangan masyarakat. Jangan takut daerahnya tidak aman, sangat aman, ada Koramil, ada Polsek dan ada Pemerintah. Kalau mau ada perubahan buat dulu.

komentar ditutup