Geti Saga Berita 20 Juli 2017 10:25 dibaca 233x

 
 
Pendaftaran siswa baru di SMP YPK Merauke, Papua masih berlangsung. Pasalnya, masih banyak siswa yang datang untuk mendaftar disana akibat tidak diterima di beberapa sekolah lainnya di Kota Merauke.
 
"Terpaksa kita masih buka sampai sekarang, karena ada orangtua yang datang menangis dan mohon supaya anaknya diterima di sekolah kami, " jelas Kepala Sekolah SMP YPK Merauke, Bernard, Rabu (19/7).
 
Untuk itu, pihak sekolah tetap membuka pendaftaran siswa baru supaya bagi yang gagal masuk atau tidak di akomodir di sekolah lain dapat masuk di SMP YPK.
 
Keputusan ini tentu tidak mudah, dan mempunyai dampak yang akan diterima. Kendala yang dihadapi pihak sekolah terhadap banyaknya siswa baru yang diterima adalah tidak tersedianya ruangan belajar. Namun, itu terpaksa akan diupayakan, agar tidak mengorbankan anak-anak, sehingga mereka tetap sekolah.
 
Untuk itu, terkait penerimaan siswa baru harus lebih dikaji kembali sehingga tidak terjadi kekecewaan kepada siswa dan orangtua dan akhirnya menumpuk di satu sekolah sebagai sekolah alternatif atau pilihan terakhir.
 
"Kalau kita tidak terima, anak bisa tidak sekolah dan itu yang kita tidak mau sampai terjadi, "tambahnya.

komentar ditutup