Geti Saga Berita 30 Oktober 2017 18:47 dibaca 932x

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagkerjaan menyerahkan bantuan alat pertanian kepada petani di Kabupaten Merauke, Papua dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan puncak Ekspedisi NKRI Bhakti PMK 2017, di Merauke, Sabtu (28/10).

Bantuan alat pertanian itu yakni tiga unit mesin hand tractor yang diberikan ke Desa Urum, Desa Sersang, dan Desa Bokem, serta tiga alat penggiling padi untuk Desa Tomer, Desa Nasai, dan Desa Onggaya.

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, ini merupakan inisiasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), dan merupakan agenda rutin tahunan, yang tahun ini bertemakan peduli masyarakat dan lestarikan alam Indonesia.

“Kami senang dapat berpartisipasi mendukung kegiatan negara. Tema tahun ini memiliki prinsip yang sama dengan pilar pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, yang menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat, pemeliharaan dan kelestarian lingkungan,” kata Irvansyah Utoh Banja ketika penyerahan alat pertanian di Kampung Sarsang, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Menurutnya, Ekspedisi NKRI 2017 untuk mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pengetahuan peserta mengenai wilayah Indonesia, membangun rasa nasionalisme untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan warga Indonesia.

“Kami selalu berupaya mencari bagian mana yang dapat kami isi sebagai media penyaluran bantuan yang tepat, untuk realisasi pelaksaan program TJSL. Tahun ini masih akan banyak lagi bantuan lain yang dapat dinikmati masyarakat untuk Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Untuk kelompok tani Merauke, bantuan diserahkan langsung oleh Menteri BMK, Puan Maharani.

“Harapan, kami bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan meningkatkan produktivitas petani, serta lebih mengenal BPJS Ketenagakerjaan dan menjadi peserta,” katanya.

Dikatakan, sejak awal 2017, BPJS Ketenagakerjaan banyak melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

komentar ditutup