Geti Saga Berita 30 Oktober 2017 18:46 dibaca 207x

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89, 28 Oktober 2017 di Kabupaten Merauke, Papua yang bertepatan puncak Ekspedisi NKRI 2017 koridor wilayah selatan Papua yakni Kabupaten Asmat, Mappi, Boven Digoel dan Merauke, dihadiri tiga menteri.

Ketiga menteri itu yakni Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani, Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F Moeloek dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise.

Ketika upacara di Lapangan Pemda Merauke, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan Indonesia menjadi negara yang besar dan beragam, memiliki lebih dari 714 suku, dengan 1.100 bahasa berbeda di 17 ribu pulau, serta agama besar dunia.

“Meski kita tidak sama, tapi kita kerjasama untuk Indonesia yang berkemajuan dan berkebudayaan,” ucapnya, Sabtu (28/10).

Dikatakan generasi muda Indonesia harus menuju satu visi pada persatuan dan kesatuan, meningkatkan semangat nasionalisme.

Ribuan peserta Ekspedisi NKRI dari berbagai komponen diharapkan semakin mengenali wilayah Nusantara untuk meningkatkan kemampuan analisis terhadap pertahanan dan ketahanan wilayah Indonesia, guna melindungi segenap Bangsa Indonesia.

 

 

komentar ditutup