Geti Saga Berita 30 Oktober 2017 18:39 dibaca 669x

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengatakan, pemerintah butuh dukungan kementerian dalam menyelesaikan masalah di daerah. Ia mengatakan, pemerintah daerah belum sepenuhnya memberikan perhatian serius kepada semua masalah anak di Kabupaten Merauke. Namun dengan kunjungan dan kegiatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise ke Kabupaten Merauke, diharapkan ada perubahaan dalam bentuk tindakan mengatasi masalah anak secara bertahap. “Kami minta kepada ibu menteri bertangung jawab memperhatikan generasi Merauke dalam setiap kunjungan,” katanya ketika memberikan sambutan dalam kampanye bersama memperhatikan anak (berlian) oleh Menteri PPPA, Jumat (27/10).

Menurutnya, dalam menghasilkan generasi sehat dan cerdas, perlu pembenahan dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), pendidikan dan kesehatan. Pemkab membutuhkan dukungan para menteri sebagai perpanjangan tangan meneruskan setiap laporan masalah ke Presiden, supaya menentukan kebijakan penanganan. Selain itu lanjut Freddy Gebze, perbandingan penduduk orang asli Papua dengan non-Papua yang sangat jauh, menimbulkan kecemburuan sosial dan berdampak pada berbagai masalah.

“Orang asli Papua diharapkan betul-betul mendapat perhatian serius pemerintah pusat dalam berbagai aspek, terutama sisi pendidikan, kesehatan dan pengembangan dunia ekonomi bisnis,” ujarnya.

 

komentar ditutup