Geti Saga Berita 09 Desember 2017 08:15 dibaca 163x

Sekda Kabupaten Merauke, Papua, Daniel Pauta mengharapkan para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah itu tetap eksis mendukung tugas suami mereka.

Hal ini dikatakan Pauta pada syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-18 dharma wanita di Kabupaten Merauke, Jumat (8/12).

Mewakili Pemkab Merauke, Pauta berterimakasih karena dharma wanita telah mengambil sebagian tugas penting melayani masyarakat. Berpartisipasi membantu pemerintah menyelenggarakan pembangunan di Merauke.

“Dharma wanita berperan penting sebagai pertahanan dalam keluarga, sehingga keluarga senantiasa rukun, damai, dan terciptanya keharmonisan serta kesejahteraan dalam keluarga,” katanya dalam sambutannya.

Katanya, bapak, ibu dan anak harus memahami tugas dan haknya dalam keluarga. Hindari hal yang tidak berkenan dalam keluarga, seperti kekerasan terhadap istri dan anak, atau sebaliknya.

“Mari membina dan didik anak kita. Berikan perhatian kepada mereka, supaya tidak terlibat pergaulan bebas. Mereka adalah generasi bangsa yang harus dibimbing dengan benar,” ujarnya.

Ia mengatakan, orang tua wajib mengawasi semua kegiatan anaknya, terutama di luar rumah. Membiasakan supaya selalu pulang ke rumah tepat waktu, disiplin belajar dan segala pekerjaan rumah, perlu dilatih dan dikerjakan anak.

Puncak perayaan HUT dharma wanita di Kabupaten Merauke ditandai pemotongan tumpeng secara bersama-sama.

komentar ditutup