Rosanti Ngili Berita 07 Maret 2018 16:12 dibaca 381x

Baru dimulai kegiatan musrenbang tingkat distrik, sudah sebanyak 438 usulan pembangunan dari masyarakat di 11 kelurahan dan 5 kampung Distrik Merauke. Dari 436 usulan itu sebagian besar dari kelurahan, sedangkan 5 kampung distrik Merauke belum banyak mengusulkan. “Pada pronsipnya kita masih dalam bentuk mengusulkan kepada OPDS – OPD untuk segera program yang diusulkan dilaksanakan,”ujar Kepala distrik Merauke, Kristian Ndiken, S. STP di Bella fiesta, Selasa(6/3).

Dikatakan, usulan kegiatan juga bervariasi mulai dari bidang infrastruktur, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan lain – lain. “Masih menonjol bidang infrastruktur dan fokus usulan jalan lingkungan. Sedangkan di kampung lebih pada perumahan masyarakat,”katanya.

Kristian mengakui, tahun lalu sudah banyak terjawab usulan jalan lingkungan. Oleh karenanya, kali ini diusulkan juga penerangan lampu jalan terutama di daerah rawan ancaman kriminalitas. “Kita harapkan segera terrealisasi. Contohnya di Kelapa Lima, Gudang arang itu masyarakat mengusulkan penerangan lampu jalan agar angka kriminalitas dapat diminimalisir,”tandasnya.(hda)

 

Sumber: PSP

KOMENTAR

    belum ada komentar

Silahkan berkomentar secara bertanggungjawab