Rosanti Ngili Berita 09 Maret 2018 08:20 dibaca 507x

Pemerintah Kabupaten Merauke melalui bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah secretariat Daerah Kabupaten Merauke menggelar sosialisasi tentang penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) bagi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) selama 2 hari di hotel Itese, 7-8 maret 2018. Kegaiatan yang dibuka secara resmi oleh Asisten I Sekda Merauke, Sunarjo, S. Sos ini di ikuti semua tim kerja LPPD SKPD dan bagian di secretariat Kabupaten Merauke.

Ketua Panitia Kegiatan, Usman Budi Utomo mengatakan, setiap tim LPPD SKPD diharapkan dapat memahami mekanisme pengisian LPPD tahun 2017 dan memfasilitasi secara transparan dalam memberikan dan melengkapi semua data pendukung yang dibutuhkan dalam menyusun LPPD Pemkab Merauke.

“Tujuan kegiatan terciptanya laporan pertanggujawaban terhadap kinerja Pemkab Merauke tahun 2017 sekaligus menjadi bahan informasi atas pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan,” terang Usman Budi saat pembukaan kegiatan, Rabu (7/3). Selanjutnya, sambung Usman, dapat dievaluasi secara objektif dan menyeluruh atas kinerja Pemda. Selain itu, hasil evaluasi diharapkan dapat memberikan masukkan dalam kerangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah di Kabupaten Merauke.

Khususnya dalam upaya peninghkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat pada setiap masing – masing SKPD. Hasil yang diharapkan dari sosialisasi tersebut meliputi terwujudnya pemahaman bagi setiap SKPD dalam pengisian dan pemberian data pendukung LPPD. Mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah, harus sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, dan bertanggung jawab. “ Narasumber menghadirkan BPKP perwakilan Propinsi Papua,” pungkas Usman. (hda)

 

sumber : PSP

komentar ditutup