Rosanti Ngili Berita 21 Maret 2018 07:50 dibaca 177x

Sejumlah siswa-siswi SMP dan SMA Satu Atap (Satap) Wasur, Kabupaten Merauke, Papua mengaku senang dengan pendidikan berpola asrama yang diterapkan di sekolah itu, karena sangat bermanfaat.

“Kami hanya tahu  sekolah dan belajar. Berbagai kebutuhan di asrama mulai dari makan-minum, pakaian seragam dan alat tulis, disiapkan sekolah,” ungkap Samuel John Enay, siswa Kelas XII Satap Wasur, Selasa (20/03).

Menurutnya, karena sekolah dan asrama yang letaknya berada dalam satu kawasan, siswa-siswi tak harus mengeluarkan biaya sewa angkutan kendaraan, dan kebutuhan makan-minum terjamin setiap hari.

“Pagi, siang dan malam kami selalu makan dengan menu bervariasi. Saya beruntung diterima di SMA Satap Wasur, sekaligus tinggal di asrama dan rutin sekolah setiap hari,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Jois Regina Yoke. Ia mengaku memilih bersekolah di sekolah Satu Atap Wasur, karena siswa dan siswi tinggal di asrama dan kebutuhan setiap hari terpenuhi.

“Kami berterimakasih kepada bapak kepala Sekolah SMP dan SMA Satap berpola asrama Wasur, Sergius Womsiwor karena telah menyiapkan semuanya, mulai dari makan setiap hari serta kebutuhan penting lain,” ucap Regina Yoke.

Sumber  : metro merauke

 

komentar ditutup